Sepeda Motor yang menabrak mobil Toyota Rush di Parit Benut dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB
Sepeda Motor yang menabrak mobil Toyota Rush di Parit Benut dini hari tadi sekira pukul 01.00 WIB (Istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Seorang warga Teluk Uma, Kecamatan Tebing bernama Sudirman (22) meninggal ditempat setelah bertabrakan dengan mobil Toyota Rush BP 1271 QY di Jalan umum Parit Benut Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun pada Kamis (28/9/2017) sekira pukul 01.10 WIB.

Menurut keterangan dari pihak kepolisian, kronologis kecelakaan terjadi pada saat mobil yang dikendarai A Tie datang dari arah Sei Raya, Meral menunju Pangke, sesampainya di Parit Benut depan warung warga, melaju sepeda motor Yamaha Jupiter BP 4573 KK yang dikendarai oleh korban dari arah Pange menuju Sei Raya.

“Kalau dilihat dari tingkat benturan, sepeda motornya melaju dengan kecepatan tinggi, namun kendaraan yang menabrakpun kecepatannya tinggi,” kata Kasatantas Polres Karimun, AKP Teuku Kennedy Fazrial, Kamis (28/9/2017).

Sementara untuk penyebab terjadinya tabrakan, berdasarkan keterangan dari pengendara mobil mengatakan bahwa saat itu Ia dalam keadaan mengantuk, akibatnya mobil yang dikendarai melewati batas marka jalan.

“Dari keterangan pengendara mobil yang diperiksa, saat itu Ia katanya mengantuk karena waktu kejadian sekira pukul 01.00 WIB, karena mengantuk pengendara ini mobilnya melebih batas dari marka jalan. Sebab dari sisi pemeriksaan, mobil yang melewati batas jalan diantara jalur lawan,” kata Kennedy.

Kennedy menyampaikan bahwa, apabila nantinya terbukti bersalah, pelaku akan dikenakan pasal 310 ayat 4 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara sesua undang-undang nomor 2 tahun 2009 tentang angkutan lalulintas dan jalan. (ian)