Batam, Lendoot.com – Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) menggelar Konferensi Daerah dan Konferensi Cabang bertempat di ruang New York lantai 5 Harmoni One Hotel, Sabtu (29/6/2019).

Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Eriko Sotarduga mengatakan, DPP datang ke Batam diutus oleh rapat Dewan Pimpan Pusat (DPP) untuk mengevaluasi PDIP di Kepri. Kami harus mempersiapkan diri untuk Pilkada tahun depan, dan perlunya konsolidasi PDI-P di Kepulauan Riau.

“Kita sedikit lagi bisa memenangkan Pilkada, karena kita bisa liat pada proses-proses yang lalu. Targetnya kalau bisa menjadi nomor satu di Kepri atau Gubernur,” jelas Eriko.

Eriko melanjutkan, secara pribadi inginnya PDIP jadi nomor satu di Kepri, yaitu Gubernur Kepri. Pengalaman Pilkada sebelumya harus menjadi pelajaran, jangan sampai hal yang sama terulang.

“Untuk calonnya sendiri baik Pilkada provinsi, kota maupun kabupaten, mekanismenya tetap diusulkan dari kepengurusan DPD partai ke DPP partai, setelah itu ada tahapan psikotes dan sebagainya,” terang Eriko.

Di tempat yang sama, Soerya Respationo menyatakan kesiapannya maju dalam Pilgub Kepri tahun 2020 mendatang.

“Saya siap jika itu perintah partai. Saya dari dulu petugas partai, jadi apapun harus siap, jadi gubernur, wakil gubenur ataupun jadi petugas DPP PDI Perjuangan saya siap, tergantung rekomendasi dari DPP,” terang Soerya.

Hanya saja, Soerya tidak menyebutkan nama yang akan menjadi pasangan dirinya pada saat Pilkada 2020 nanti, termasuk menggandeng partai dalam koalisi di Pilgub Kepri mendatang. (kmg)