Karimun, Lendoot.com – Demi kelancaran aktivitas anak sekolah dan masyarakat Kecamatan Kundur, Ngali Suroso (68), warga Desa Paret Muda ikut membantu melakukan semenisasi jalan sepanjang 1670 x 3 meter, Sabtu (7/4/2018).

Meskipun terlihat tidak muda lagi, namun pria paruh baya ini dengan pacul yang digunakannya, sangat bersemangat membantu Satgas TMMD melakukan semenisasi jalan yang menghubungkan desa paret muda menuju desa lubuk itu.

Sejak pagi sekira pukul 07.00 WIB, Suroso bersama satgas TMMD lainnya tampak bahu-membahu mengerjakan sasaran fisik dengan mengaduk semen secara bergantian.

Disela pengerjaannya yang tidak mengenal lelah itu, Suroso berharap dalam pengerjaan semensiasi dan pembuatan jembatan Dwiker yang sangat diharapkan tersebut bisa cepat terselesaikan agar dapat digunakan oleh masyarakat Kecamatan Kundur.

Suroso mengatakan bahwa jalan Prawira Batu 5 Tanjung Batu Barat ini merupakan jalan pintas warga dari desa paret muda menuju desa lubuk untuk mempermudah akses pendidikan dan mendukung pendapatan perekonomian warga.

“Kami berterimakasih atas kegiatan TMMD ini yang sudah memperbaiki serta membangun jembatan di desa kami. Karena sebelumnya jalan ini jika hujan sangat berlumpur dan kalau panas berdebu sehingga warga dan anak sekolah susah untuk melakukan aktivitas mereka,” ujar pria paruh baya itu.

Diketahui, memasuki hari ketiga pengerjaan semenisasi TMMD ke-101 ini sudah terselesaikan sepanjang 250 meter. (Riandi)