Surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Karimun telah tiba di pelabuhan Parit Rempak.
Surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Karimun telah tiba di pelabuhan Parit Rempak.

Karimun, Lendoot.com – Surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) untuk pemilu 2019 sudah tiba di Pelabuhan Parit Rempak, Kabupaten Karimun, Jumat (15/2/2019) kemarin. Selain surat suara pemilihan Pilpres, terdapat juga surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten Karimun.

Dengan pengawalan ketat dari pihak Brimob, seluruh surat suara berada di dalam satu unit truk dan tiba di Karimun menggunakan kapal penyeberangan Roro (roll on roll off).

“Iya sudah sampai. Yang tiba surat suara presiden dan wakil presiden sama DPRD Kabupaten Karimun,” kata Ketua KPU Kabupaten Karimun, Eko Purwandoko.

Disebutkan Eko untuk surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden berjumlah sebanyak 87 kotak. Sedangkan untuk DPRD Karimun berjumlah 357 kotak.

“Surat suara Pilpres sebanyak 87 box. Sementara DPRD Karimun dibagi empat Dapil (daerah pemilihan). Untuk Dapil satu ada 93 box, dapil dua 39 box, dapil tiga 109 box dan dapil empat 116 box,” ucapnya.

Mengenai jumlah lembar surat suara, Eko mengaku belum dapat memastikannya. Pasalnya kotak suara yang tiba bukan hanya satu ukuran.

Ia menyebutkan, untuk jumlah pasti lembaran suara baru dapat diketahui pada saat proses penyortiran dan pelipatan nanti. (parulian turnip)