Suasana penggerebekan sebuah rumah di Perumahan Mediterania Batam. (istimew)
Suasana penggerebekan sebuah rumah di Perumahan Mediterania Batam. (istimew)

Batam, Lendoot.com – Surat ancaman teror bom sebelumnya sudah beredar di Batam. Sepucuk surat tanpa alamat jelas beredar itu tentang peringatan tentang ancaman teror bom kepada Pelabuhan Batam.

“Saya tidak menerima surat terkait teror. Saya mengetahui dari pihak aparat kepolisian,” ujar Nika Astaga, Manager Operasional PT Sinergi Trada, operator keamanan Pelabuhan Batam Centre, Selasa, seperti dikutip dari liputan6.com.

Berdasarkan isi surat, teror bom di Batam tidak hanya mengincar Pelabuhaan Batam Centre, tetapi juga kawasan Nagoya, Bintan, dan Tanjung Pinang. Isi surat tersebut ditujukan kepada masyarakat Kepri agar lebih waspada akan adanya aksi peleedakan oleh sekelompok teroris yang tidak bertanggung jawab.

Surat tersebut juga menyebutkan warga asing di Batam menjadi target kelompok teror. Hal itu untuk memperkeruh citra Indonesia di luar negeri. Si pengirim surat mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati.

Mengenai adanya penggerebekan di perumahan Mediterania Batam tersebut, Jumat (5/8/2016), terkait hubungannya dengan isi surat tersebut, belum ada keterangan resminya dari pihak terkait. (sjs)