Karimun, Lendoot.com – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Karimun mengamankan seorang pria bernama Indra Jaya, yang diduga melakukan tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) pada Selasa (21/3/2017) sore di rumahnya di kawasan Sei Lakam, Kecamatan Karimun.

Pria tersebut diamankan ketika tengah berupaya menghilangkan jejak dengan memodifikasi sepeda motor hasil curiannya. Ia kepergok petugas tengah mengganti stiker bodi sepeda motor tersebut.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Dwihatmoko Wiraseno mengatakan, penangkapan itu berawal dari korban yang kehilangan sepeda motor di Cafe Padimas, Kecamatan Karimun. Setelah melakukan penyelidikan pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat ada yang mencurigakan di wilayah Bukit Senang,  Karimun.

“Sekira pukul 14.00 WIB tim buser mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada yang diduga melakukan tindak pidana curanmor,” kata Dwihatmoko, Rabu (23/3/2017).

Mendapat laporan itu, tim buser mendatangi rumah Indra. Di sana polisi menemukan Indra tengah memodifikasi sepeda motor. Setelah dilakukan pengecekan ternyata sepeda motor jenis matic tersebut sesuai dengan yang dilaporkan korban kehilangan.

“Tim buser melakukan interogasi terhadap saudara Indra Jaya dan melakukan pengecekan terhadap motor yang diduga hasil curian. Dan, didapati benar bahwa motor tersebut adalah motor yang Ia curi di Cafe Padimas,” kata Dwihatmoko.

Saat ini Indra telah ditahan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Karimun. Sementara untuk sepeda motor yang dicurinya juga telah diamankan yakni satu unit sepeda motor Honda Beat warna hitam di Mapolres Karimun. (ian)