Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (ist/net)
Gubernur Kepri Nurdin Basirun. (ist/net)

Kepri, Lendoot.com – Soal kenaikan tarif listrik di PLN Batam yang dinilai masyarakat Batam disetujuinya secara diam-diam, dibantah Gubernur Kepri Nurdin Basirun.

“Secara diam-diam bagaimana? Kan sudah beberapa kali melakukan sosialisasi kepada masyarakat,” ujar Nurdin seperti diungkapkannya kepada wartawan di Tanjung Pinang, Senin (3/4/2017).

Mengenai alasan kenaikannya, Nurdin menjelaskan alasannya bahwa itu juga tidak hanya berasal dari persetujuannya sendiri. Proses menaikan tarif listrik tersebut dilakukan setelah dirinya mendapat penjelasan pihak PLN Batam yang mengaku terus mengalami kerugian.

“Pendapatannya tidak sesuai antara pemasukan dengan pengeluaran,” kata Mantan Bupati Karimun Nurdin Basirun, kemarin.

Nurdin juga membantah telah menyetujui kenaikan tarif listrik PLN Batam secara diam-diam. Alasannya, kenaikan itu sudah melalui proses sosialisasi yang panjang.

“Kan sudah dibahas bersama DPRD kemarin, masyarakat juga kan sudah mengetahui bahwa tarif listrik bakal naik,” ungkapnya.

Nurdin justru bertanya, haruskah dirinya menulis pengumuman itu, agar masyarakat mengetahui adanya kenaikan tarif listrik.

“Masak aku menulis surat pengumumannya, kan mereka juga sudah tahu,” jelasnya. (*)