Para perwakilan guru pemenang lomba sekolah sehat foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi serta Kapolsek Tebing, AKP Bernufus Budi Hartono
Para perwakilan guru pemenang lomba sekolah sehat foto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi serta Kapolsek Tebing, AKP Bernufus Budi Hartono (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Dua bulan melakukan penilaian, Puskesmas Tebing bekerjasama dengan Kecamatan Tebing akhirnya menetapkan 12 sekolah menjadi juara pada Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat TK, SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Tebing.

Kepala Puskesmas Tebing Muhammad Aristo Wibowo mengatakan, Lomba Sekolah Sehat tingkat Kecamatan Tebing diikuti oleh seluruh sekolah di wilayah Kecamatan Tebing. Kebersihan sekolah secara fisik dan prilaku hidup bersih dan sehat menjadi salah satu poin penilaian yang dilakukan oleh tim penilai dari Puskesmas Tebing, Pihak Kecamatan, UPTD Pendidikan dan Kantor Kementerian Agama.

“Peserta lomba sendiri terdiri dari seluruh sekolah tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di Wilayah Kecamatan Tebing. LSS dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kondisi fisik sarana dan prasarana masing- masing sekolah dan prilaku hidup bersih dari siswa. Selain itu juga melihat peran UKS disekolah itu apakah sudah optimal atau belum,” kata Bowo, Jumat (3/11/2017) kemarin.

Pemenang LSS tingkat nantinya akan mewakili Kecamatan Tebing diajang Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten. Ada empat sekolah yang telah ditetapkan sebagai pemenang lomba, diantaranya, TKIT Cendikia, SDIT Cendikia, SMPN 3 Tebing dan SMAN 1 Karimun.

“Juara 1 dalam perlombaan ini akan mewakili Kecamatan Tebing di LSS tingkat Kabupaten nanti. Apabila salah satu perwakilan berhasil meraih juara 1 ditingkat Kabupaten, maka akan mewakili Kabupaten Karimun ditingkat Provinsi,” ucap Bowo.

Pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan berlangsung di aula Kantor Camat Tebing. Kegiatan tersebut dihadiri Kadinkes Karimun Rachmadi, Kepala UPTD Pendidikan Meral Yelfi Indra, Kepala Puskesmas Tebing Muhd Aristo Wibowo, Sekcam Khaidir Saleh, Lurah se Kecamatan Tebing dan Guru-guru perwakilan sekolah. (ian)