Puluhan siswa SMP Cendekia saat mendatangi Mapolsek Tebing, Selasa (22/1/2019) pagi.
Puluhan siswa SMP Cendekia saat mendatangi Mapolsek Tebing, Selasa (22/1/2019) pagi.

Karimun, Lendoot.com – Biasanya, Mapolsek Tebing didatangi siswa sekolah yang ingin study tour. Tapi kali ini, siswa SMP Cendekia ramai-ramai mendatangi Mapolsek Tebing untuk hal yang berbeda, Selasa (22/1/2019) pagi.

Sebanyak 30 pelajaran yang berdatangan ke Mapolsek Tebing, termasuk beberapa guru SMP Cendekia juga turut hadir dalam aksi ini.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono menjelaskan, kedatangan puluhan pelajar tersebut bukanlah hal yang negatif. Ini untuk ikut mewujudkan milenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang, serta menggelorakan kegiatan milenial road safety festival (MRSF).

“Kita menggelar penyuluhan safety riding untuk mewujudkan milenial cinta lalulintas menuju Indonesia gemilang. Serta menggelorakan kegiatan milenial road safety festival dengan meminta dukungan murid SMP Cendekia berdeklarasikan serta penandatanganan spanduk dukungan kegiatan MRSF,” jelas Budi, Selasa (22/1/2019) sore.

Budi menuturkan, sebelumnya Mapolsek Tebing sudah sering didatangi oleh beberapa sekolah yang ada di wilayah hukumnya sebagai study tour. Namun kali ini kedatangan mereka sangat berbeda.

“Kesempatan kali ini untuk memberikan penyuluhan tentang safety riding dalam rangka menggelorakan kegiatan milenial road safety festival yang akan dilaksanakan serentak. Nanti serentak pada tanggal 24 Februari 2019 mendatang di seluruh Indonesia, di daerah masing-masing,” tambahnya. (riandi)