Karimun, Lendoot.com – Setelah keluar menjadi Juara di ajang Festival dan Lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) tingkat SMP cabang seni gitar solo se-Propinsi Kepri, Selasa (31/7/2018), Haqqi Nabilghaalib Tsarwata, berkesempatan mengikuti ajang lomba yang sama di tingkat nasional.

Rencananya lomba serupa akan diadakan di Provinsi Bangka Belitung. Haqqi yang siswa SMPIT Darul Mukmin tersebut merupakan satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Karimun untuk mewakili Propinsi Kepulauan Riau.

Guru Pembimbing Kesiswaan SMPIT Darul mukmin, Stefani mengatakan bahwa siswa tersebut sudah melalui beberapa tahap sebelum berlomba di tigkat provinsi.

Tahap awalnya antarsekolah per kecamatan, tahap selanjutnya adalah seleksi tingkat kabupaten.

“Alhamdulillah siswa ini keluar menjadi juara pertama di setiap tahap. Untuk selanjutnya akan mengikuti tahap tingkat nasional antarprovinsi,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk perjuangan Haqqi ke tingkat nasional, jarapan dukungan doa diitrakan. “Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Karimun,” ujarnya.

Selain dari cabang seni gitar solo, kontingen kabupaten karimun juga meraih juara 2 di cabang seni vokal solo dan seni desain poster. Juara 3 di seni tarian tradisionil. (*/muhdsarih)