Karimun, Lendoot.com – Sisir jalanan wilayah Kabupaten Karimun, Jajaran Kepolisian Resor Karimun bagikan ratusan takjil dan paket sembako kepada tukang becak dan pemulung, Jumat (23/4/2021).

Bakti sosial pembagian takjil dan paket sembako itu langsung dipimpin Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan dengan didampingi Kabag Ops Polres Karimun Kompol Ricky Aprianyah dan Kasat Lantas Polres Karimun AKP Eko Aprianto.

Kegiatan dimulai dengan pembagian takjil di depan Mapolres Karimun. Sebanyak puluhan takjil disiapkan dan diberikan kepada pengendara yang melintas di depan Mapolres.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada tukang becak dan pemulung di sekitar jalan Nusantara Kelurahan Tanjungbalai Karimun.

“Kegiatan ini sesuai dengan program Polres Karimun selama bulan suci ramadan yakni Berbagi berkah. Ada puluhan paket takjil dan sembako kita berikan setiap harinya,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan, Jumat (23/4/2021).

Adenan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di jajaran Polres Karimun secara rutin selama ramadan. Harapannya, melalui kegiatan ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Karimun.

“Polsek- polsek di pulau juga melaksanakan. Jumlah perhari itu ada 100 paket takjil,” katanya.

Dalam kegiatan itu, Adenan mengatakan pihaknya juga turut menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk terus memperketat protokol kesehatan.

“Kita beri imbauan sekaligus, selain itu para Bhabinkamtibmas juga kita sebar untuk membantu mengingatkan untuk terus mematuhi Protkes,” kata Adenan.

Melalui kegiatan ini juga, Adenan berharap hubungan Polri dan Masyarakat semakin dekat dan Polisi dimata masyarakat semakin baik.

“Kita hadir untuk masyarakat, Polri dan Masyarakat merupakan satu bagian,” katanya.(rko)