Karimun, Lendoot.com – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepri bersama Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B dan Pangkalan Sarana Operasi BC Tipe A Tanjungbalai Karimun salurkan 600 paket sembako kepada Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), Purnabakti di lingkungan Bea Cukai Kepulauan Riau, serta masyarakat sekitar, Rabu (13/5/2020).

Sembako sebanyak 600 Paket itu berisi beras seberat 5 Kg, 1 sirup, 1 Liter minyak goreng, 1 Kg tepung gandum, Indomie sebanyak 5 bungkus, 1 kaleng sarden, 1 Kg gula pasir, dan 1 kaleng susu kental manis. Adapun sembako itu merupakan hasil sumbangan seluruh pegawai dari menyisihkan gaji pada Bulan Mei 2020.

Kakanwil DJBC Kepri Agus Yulianto melalui Koordinastor Humas Abdul Rasyid mengatakan, bantuan berupa sembako ini merupakan bentuk kepedulian pegawai Bea Cukai kepada lingkungan kerjanya dan masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap dengan penyaluran awal kepada PPNPN di kantor wilayah DJBC Kepri dan PSO BC Tipe A sebanyak 200 paket sembako. Kita harapkan ini dapat membantu meringankan beban mereka yang membutuhkan,” kata Abdul Rasyid dalam rilis diterima Lendoot.com, Rabu (13/5/2020).

Ia mengatakan, kegiatan dilanjutkan dengan penyaluran sembako sebanyak 32 paket kepada PPNPN di KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun dan Purnabakti di lingkungan Kanwil DJBC Kepri sejumlah 110 paket.

“Masih ada sejumlah paket yang belum disalurkan dan rencananya akan kita berikan kepada masyarakat di sekitar Kanwil,” katanya.
Pemberian sembako kepada Purnabakti adalah sebagai bentuk penghargaan pengabdian kepada Negara dan Instansi sampai masa habis masa baktinya.

“Sebagai bentuk kepedulian Bea Cukai Kepulauan Riau kepada masyarakat dalam memasuki Bulan Ramadan Tahun 1441 H dan terdapat pandemi COVID-19. Kita berharap paket sembako ini dapat meringankan beban dan memberikan senyuman kebahagiaan kepada orang yang menerimanya dalam menjalankan puasa di Bulan Ramadan selama pandemi COVID-19 ini,” katanya. (rk)