Dua Pria yang diamankan polisi dan barang bukti shabu yang diamankan
Dua Pria yang diamankan polisi dan barang bukti shabu yang diamankan

Karimun, Lendoot.com – Dua orang pria berinisial Ha (35) dan To (36) diamankan polisi karena memiliki beberapa paket narkoba jenis sabu di sebuah indekos di Jalan Pertambangan, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Sabtu (3/2/2018) sore.

Saat dilakukan penangkapan keduanya tidak melakukan perlawanan, dari dua pria tersebut polisi menemukan sebanyak empat paket besar lima paket kecil narkoba jenis Sabu.

Penangkapan berawal pada hari Sabtu sekira pukul 17.00 WIB, anggota Unit IV Satuan Intelkam Polres Karimun mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya peredaran narkoba jenis sabu di indekos komplek pemakaman Tionghoa dan Kristen, jalan Pertambangan.

Selanjutnya sekira pukul 20.00 WIB anggota Unit IV Satuan Intelkam Polres Karimun yang di pimpin oleh Kanit IV Sat Intelkam Polres Karimun mendatangi lokasi dan melakukan penangkapan terhadap Ha dan To.

Selain menemukan lima paket narkoba, polisi juga menemukan barang bukti terkait lainnya seperti alat hisab sabu (bong), timbangan digital, plastik pembungkus sabu dan barang bukti lainnya. Setelah dibawa ke Mapolres Karimun, keduanya dilimpahkan ke Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun pada Sabtu (4/2) dini hari untuk diproses lebih lanjut.

“Kita menerima limpahan sekira pukul 01.00 WIB dari Sat Intelkam Polres Karimun yang mengamankan dua orang tersangka diduga melakukan tindak pidana narkotika di jalan Pertambangan,” kata Satuan Reserse Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madyatias, Senin (5/2/2018).

Nendra menjelaskan barang bukti sabu dari Ha yang diperoleh berupa dua paket besar sabu dengan berat kotor, 1,51 gram, tiga paket kecil sabu dengan berat kotor 0,51 gram, uang tunai sebesar Rp 663.000 dan beberapa barang bukti lainya. (ian)