Anggota Inafis Polres Karimun menunjukkan kerangka setrika listrik yang hangus terbakar
Anggota Inafis Polres Karimun menunjukkan kerangka setrika listrik yang hangus terbakar (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Setrika listrik yang masih menyala di atas tumpukan kain diduga menjadi penyebab terjadinya kebakaran di perumahan TMK Gang Cempaka no 19 dan 17 RT 001 RW 004 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Rabu dini hari sekira pukul 03.00 WIB

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara. Itu dipastikan setelah anggota Inafis Satreskrim Polres Karimun melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di perumahaan TMK.

“Kita menduga api berasal dari setrika listrik yang masih menyala di atas tumpukan kain. Karena di bawah tumpukan pakaian ditemukan gulungan kabel listrik warna biru dan kerangka setrika,” kata Lulik Febyantara, Rabu (18/10/2017).

Diberitakan sebelumnya, dua rumah milik warga di perumahan TMK gang Cempaka no 19 dan 17 RT 001 RW 004 Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, hangus terbakar. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.

Rumah pertama yang menjadi korban amukan si jago merah yakni, milik seorang dr. Erwin Butar (47) bekerja sebagai dokter di Puskesmas Meral, pada saat kebakaran rumah dihuni 6 orang anggota keluarga.

Untuk rumah kedua yang hangus terbakar dilalap si jago merah yakni, milik Hendra (30) seorang karyawan honorer SMKN 2 Karimun, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong tidak dihuni. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp 500 juta.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 04.00 WIB dengan dibantu 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Karimun dan 1 pick up air warga. (ian)