Bupati Karimun Aunur Rafiq. (ian)
Bupati Karimun Aunur Rafiq. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Genap satu tahun Bupati Karimun bersama pasangannya Anwar Hasyim, menjabat sebagai Bupati Karimun. Aunur Rafiq mengatakan masih banyak hal-hal yang belum dapat dilakukan, sebab menurutnya waktu satu tahun masih sangat singkat.

“Kepemimpinan satu tahun ini tentu banyak hal-hal yang belum dapat kita lakukan, karena setahun itu waktunya sangat singkat,” kata Rafiq saat ditanya wartawan terkait kepemimpinannya selama satu tahun menjabat sebagai Bupati Karimun, Rabu (22/3/2017) malam di rumah dinas Bupati.

Meskipun begitu, katanyam, dalam setahun ini beberapa program pembangunan sudah dapat dirasakan masyarakat. Seperti misalnya masalah penyediaan air minum, walaupun diakuinya belum seluruhnya dapat terselesaikan.

“Di setahun ini yang betul-betul dapat kita rasakan mengenai penyediaan air minum.¬†Dulunya kita kesulitan air minum tapi dengan program yang kita lakukan, waluapun belum seluruhnya, air sudah dapat berjalan. Sumber air baku sudah tersedia, konektivitas antara danau sudah dilakukan, pembangunan sumber baru di Pongkar dan Kundur juga sudah,” ucap Rafiq.

Rafiq menambahkan, untuk tahun kedua masa kepemimpinannya, Rafiq menitikberatkan pada pebangunan infrastruktur, percepatan disektor kemaritiman (KEK), percepatan pembangunan bandara, pelabuhan bongkar muat sesuai dengan visi Kabupaten Karimun.

“Tentunya saya harapkan setahun perjalanan ini, masih banyak yang harus kita lakukan dimasa mendatang, dan di tahun kedua tentunya saya akan menitik beratkan pembangunan infrastruktur,” ucapnya. (ian)