Bencana longsor yang terjadi di Perumahan Bukit Permai Teluk Air, Karimun. Foto diambil siang tadi. (istimewa)
Bencana longsor yang terjadi di Perumahan Bukit Permai Teluk Air, Karimun. Foto diambil siang tadi. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Ada sepenggal drama dalam bencana longsor di Perumahan Bukit Permai Kelurahan Teluk Air Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Provinsi Kepri, Senin (28/2/2017) sekitar pukul 22.30 WIB malam tadi.

Saat longsor yang menimpa rumah warga di Blok B Nomor 6 Bukit Permai Teluk Air itu terjadi, si pemilik rumah Rendy Faisal, sedang tidak di rumah. Rendy mengatakan sedang membeli bakso yang tak jauh dari rumahnya.

“Saya sedang beli bakso, istri telepon-telepon. Pas balik, istri sudah nangis-nangis. Awalnya saya kira ada yang meninggal. Tapi ternyata dinding belakang yang sudah rubuh ditimpa tebing rumah atas,” kata Rendy kepada Lendoot.com, Rabu (1/3/2017).

Akibat peristiwa tersebut, tak hanya istri Rendy saja yang panik, namun juga hampir seluruh warga perumahan tersebut.

Hujan yang sejak sore hari kemarin terus menguyur Karimun, membuat warga lainnya semakin membuat warga lainnya panik. Kepanikan ini disebabkan ada potensi longsor susulan.

“Yang kami takutkan rumah di atas rubuh menimpa rumah yang di bawahnya. Karena blok rumah-rumah di sini bukan datar tapi bertingkat-tingkat,” ujar seorang warga lain penghuni perumahan tersebut.

Runtuhnya tebing di belakang rumah blok B No.9 (tepat di belakang rumah Rendi) diduga akibat kelalaian pihak developer. Pasalnya batu miring yang menahan tebing ternyata tidak memiliki rangka besi.

Pihak developer juga telah mendatangi lokasi, Rabu pagi tadi. Setelah melihat kondisi tersebut, developer menyatakan akan menanggung semua biaya perbaikan.

“Musibah seperti ini kan bukan kemauan kita. Yang jelas untuk perbaikannya akan kita tanggung,” kata Suman Priyanto saat ditemui dilokasi kejadian.

Akibat kejadian itu,  Rendy Faisal beserta istri dan anaknya terpaksa mengungsi ke rumah orangtuanya untuk sementara waktu. (ian)

Baca Juga:

– Dua Rumah Warga di Teluk Air Tertimpa Longsor 

– Banjir Makin Parah! Air Setinggi Pinggang Orang Dewasa