Suasana di SPBU Poros Karimun.
Suasana di SPBU Poros Karimun.

Karimun, Lendoot.com – Bagi warga Karimun yang biasa mengisi bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di SPBU jalan Poros sepertinya harus mencari pengisian alternatif lain.

Pasalnya sejak siang tadi, Senin 21 Januari 2019 stok BBM jenis Premium dan Bio Solar Subsidi sudah habis terjual dan diperkirakan baru dapat terisi 5-7 hari ke depan.

Hal ini dikarenakan transporter pengangkut BBM yang biasa menyuplai ke SPBU Poros yang dikelola oleh Perusda itu mengalami kerusakan.

“Siang tadi jenis premium dan Bio Solar Subsidi sudah habis. Untuk jenis solar non subsidi dan pertamax turbo saya perkirakan dua hari ke depan sudah habis,” kata Dirut Perusda Karimun, Devanan Syam saat diwawancarai, Senin (21/1/2019).

Menurut Dev, kejadian seperti ini baru pertama kalinya terjadi sejak Perusda mengambil alih pengelolaan SPBU.” Kejadin seperti ini baru pertama terjadi dan ini di luar kontrol kita karena alat transporternya mengalami kerusakan,” ucap Dev.

Atas kondisi ini, Dev berharap masyarakat dapat mengerti dan bersabar, pihaknya akan berusahan sesegera mungkin mengatasi kekosongan ini.

“Jadi buat masyarakat mohon bersabar, kita akan usahakan segera mungkin,” ujar Dev.

Selain berkoordinasi dengan pihak Pertamina, disampaikan Dev pihaknya juga sudah berkordinasi dengan Pertamina di Tanjung Uban agar bisa diprioritaskan pengisian jika transporter sudah tiba di terminal pengisian Tanjung Uban. (parulian turnip)