Seorang anggota Satlantas Polres Karimun sedang menyosialisasi tertib berlalulintas di depan RSUD M Sani, tadi pagi. (ian)
Seorang anggota Satlantas Polres Karimun sedang menyosialisasi tertib berlalulintas di depan RSUD M Sani, tadi pagi. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Sepekan digelarnya Operasi Simpatik Seligi 2017, jajaran Satuan Lalulintas Polres Karimun sudah mengeluarkan sebanyak 35 teguran, dengan rincian yakni sepeda motor 32 teguran, mobil bus 1 teguran dan mobil barang 2 teguran.

Ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal. “Sepekan digelar operasi simpatik seligi 2017 sudah kita keluarkan sebanyak 35 teguran, sementara untuk tilang tidak ada,” kata Syamsurizal, Rabu (8/3/2017).

Syamsurizal juga mengatakan, pihaknya sudah melakukan Pendidikan masyarakat lalu lintas (Dikmas Lantas) dibeberapa tempat diantaranya, tempat keramaian sebanyak 2 kali, tempat istirahat 5 kali tempat rawan laka dan langgar 2 kali dan pemasangan spanduk sebanyak 2 kali.

“Hal ini kita lakukan untuk terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar semakin memahami dan mematuhi rambu-rambu peraturan lalulintas di jalan raya,” ujar Syamsurizal.

Sementara untuk laka lantas, Syamsurizal menyebut terjadi satu perkara yakni laka tunggal pada sepeda motor. Untuk itu Ia berharap kedepannya para pengendara agar dapat lebih berhati-hati dalam berkendara di jalan raya dan selalu mematuhi rambu-rambu lalulintas. (ian)