Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memperteguh wawasan kebangsaan dan kecintaan masyarakat terhadap NKRI, Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Karimun menggelar acara seminar Kebangsaan di Balai Nilam Sari-Pemkab Karimun, Sabtu (30/9/2017).

Seminar kebangsaan ini mengangkat tema ‘penguatan wawasan kebangsaan bagi masyarakat perbatasan dalam rangka kedaulatan NKRI’.

Ketua Panitia pelaksana Hendrik Kurniawan dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah peserta yang hadir kurang lebih 150 orang.
“Peserta terdiri dari siswa-siswi perwakilan SMA, Ormas, OKP dan organisasi kemahasiswaan lainnya,” paparnya.

Pemateri diundang merupakan petinggi TNI-AD dan kepolisian di Karimun. “Pematerinya antara lain; Dandim 0317/Tbk I Gusti Ketut Arthasuyasa, Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, dan Danlanal Tbk Letkol (P) Totok Irianto.

Suharno Ketua PC PMII Karimun dalam sambutannya juga menambahkan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama PMII merupakan implementasi dari rasa kebanggaan dan kecintaan akan bangsa dan negara kita.

Muhammad Tang Asisten Pemkab Karimun ini menuturkan bahwa atas nama pemerintah kami sangat mengapresiasi langkah PMII tersebut.

“Semoga acaranya berjalan lancar dan kecintaan akan NKRI ini akan bertambah,” katanya. (*/sjs)