Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin
Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin

Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun meningkatkan patroli sepanjang bulan Ramadan 1438 H, selain patroli rutin menggunakan kendaraan roda empat, kali ini aparat kepolisian juga berkeliling menggunakan kendaran roda dua.

Hal itu dilakukan demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin, mengatakan kegiatan yang termasuk ke dalam rangkaian patroli Ramadan ini merupakan koordinasi antara Satuan Sabhara Polres Karimun dan personil Brimob Subden 4 Den A Pelopor.

“Ini adalah kegiatan kombinasi patroli Ramadan antara Sabhara dan Brimob,” kata Agus, Selasa (30/5/2017).

Agus menjelaskan setiap hari selama bulan Ramadan, puluhan personil Sat Sabhara dan Brimob Subden 4 Den A Pelopor melakukan patroli bersama. Dalam pengamannya para personil Polri ini akan berkeliling Pulau Karimun. Apabila menemukan adanya keramaian yang merupakan lokas ikegiatan masyarakat, maka mereka akan berhenti untuk melakukan penjagaan.

“Mereka menggunakan motor trial patroli pada sore dan malam hari. Dimana ada kegiatan masyarakat ataupun tempat keramaian maka mereka akan berhenti dan melakukan penjagaan,” jelas Agus.

Ia berharap dengan adanya patroli seperti ini, maka tindak kejahatan yang biasanya cukup marak terjadi di masa Ramadan dan lebaran dapat ditekan. Begitu juga dengan kegiatan masayarakat muslim selama menjalani ibadah puasa ataupun warga non muslim dapat selalu berjalan dengan lancar dan aman. (ian)