Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal. (ian)
Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Selama Operasi Simpatik Seligi 2017 yang sudah dilaksanakan selama tiga minggu terakhir, Polres Karimun telah mengeluarkan sebanyak 198 teguran kepada pengendara yang melanggar aturan lalulintas.

Berdasarkan data Satuan Lantas Polres Karimun, pelanggaran yang banyak ditemukan adalah pengendara yang tidak melengkapi diri dengan helm, yakni sebanyak 103 perkara. Kedua adalah pengendara yang bermasalah dengan kelengkapan kendaraan mereka sebanyak 82 perkara.

Selain itu pelanggaran lain yang dijumpai pada operasi lalulintas selama tiga pekan tersebut diantaranya pengendara yang melanggar marka tidak putus, tidak menyalakan lampu utama, melanggar rambu parkir, tanda Nomor Kendaraan Bermotor, kelebihan muatan serta beberapa jenis pelanggran lainnya.

“Karena ini operasi Simpatik Seligi maka tindakan yang kita lakukan adalah memberikan teguran kepada pengendara yang melanggar,” jelas Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, Jumat (24/3/2017).

Syamsurizal menyebut, jenis kendaraan yang terlibat pelanggaran didominasi oleh roda dua dengan total sebanyak 191 unit. Selanjutnya 12 jenis kendaraan khusus, satu unit mobil penumpang, satu unit mobil barang dan satu unit mobil bus.

“Pelanggar yang ditemukan didominasi oleh pengendara roda dua sebanyak 191 unit,” ucap Syamsurizal. (ian)