Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara saat diwawancarai wartawan
Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara saat diwawancarai wartawan (ian)

Karimun, Lendoot.com – Jufisal (27) tersangka tindak Pidana peredaran uang palsu (Upal) di Kabupaten Karimun selain mampu mencetak uang palsu, ternyata tersangka juga mampu membobol nomor rekening nasabah.

Hal ini dikatakan, Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, usai menggelar rilis di Mapolres Karimun, Jumat (11/5/2018).

“Tersangka ini juga mampu membobol Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Dia beli baju, sepatu online aja lewat rekening orang, tadi kita suruh coba praktekkan dan ternyata berhasil,” kata Lulik.

Tersangka merupakan mantan mahasiswa di salah satu Universitas di Bandung semester enam jurusan Informatika, yang di Drop Out (DO) dari kampus. Tersangka merupakan asli kelahiran Moro.

“Jufisal ini anak Moro, kuliah di salah satu Universitas yang ada di Bandung, namun tidak lulus, dari keterangannya, hanya sampai 6 semester aja,” ujarnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 36 ayat 1,2 undang-undang nomor 7 tahun 2011 tentang Mata uang dengan ancaman maksimal 10 Tahun penjara. (Riandi)