Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat sambutan acara Korpri di Hotel Balai View Karimun, Kamis (9/3/2017). (sjs)
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah saat sambutan acara Korpri di Hotel Balai View Karimun, Kamis (9/3/2017). (sjs)

 

Kepri, Lendoot.com – Kecemburuan dan sinisme tentang SDM (sumber daya manusia) dari pejabat Pemkab Karimun yang banyak ditempatkan di posisi pemerintahan Provinsi Kepri, terjawab oleh penyataan Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadillah.

Saat sambutan acara pengukuhan pengurus Korpri Kabupaten Karimun di Balai View Hotel, Kamis (9/3/2017), Arif menyatakan bahwa SDM pejabat Pemkab Karimun lebih unggul dari pejabat di Provinsi Kepri.

“Saya sering ungkapkan, kalau SDM kita (Kabupaten Karimun) memang lebih unggul. Tapi giliran orang Karimun jadi, sibuk semua. Makanya sekarang kita dorong pejabat Provinsi ambil S3,” kata Arif dalam sambutannya.

Usai acara, kepada Lendoot.com, Arif menegaskan pernyataannya tersebut. “Memang kita akui, memang tidak bisa kita elakkan. Dulunya, pendidikan pejabat kita didahulukan selangkah.

Saat orang (pejabat di luar Karimun-red) sibuk-sibuknya terlena dengan pekerjaan, dulu pejabat Pemkab Karimun masih menyempatkan diri sekolah lagi,” ungkapnya.

Arif mengatakan, jiwa pejabat Karimun untuk meneruskan pendidikan, sangat tinggi. “Dari kemampuan, pejabat Karimun banyak yang S2 dan S3. Makanya kita, termasuk pak Gubernur (Kepri-red) mendorong pejabat provinsi untuk sekolah lagi,” ujarnya.

Arif menambahkan, bahwa minggu depan sudah ada pejabat Pemprov Kepri yang kuliah. “Ada yang di Surabaya, di Jakarta. Kita dorong mereka untuk kuliah,” ungkapnya.

Sebanyak 30 Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Provinsi Kepri, kata Arif, menjadi terpancing untuk melanjutkan pendidikan lagi setelah ikut didorong juga oleh Gubernur Kepri. (sjs)