Karimun, Lendoot.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun M. Firmansyah meresmikan Teras Nusantara Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungbalai Karimun di objek wisata Pantai Pelawan, Desa Pangke Barat, Kecamatan Meral Barat, Minggu (16/12/2018).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita ikon Pantai Pelawan dan pelepasan balon ke udara. Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan stimulasi peralatan usaha bagi pelaku Usaha Mikor, Kecil dan Menengah (UMKM) yakni ke pedagang di kawasan Pantai Pelawan.

Pimpinan BRI Cabang Tanjungbalai Karimun Hendri Wahid Utama Jones menyebutkan, BRI Pusat telah menunjuk Kantor Cabang Karimun di Provinsi Kepri menyalurkan dana Corporate Social Responcibility (CSR) karena dianggap merupakan daerah terdepan.

“Program ini merupakan inisiasi dari kantor pusat bank BRI yang diberikan kepada tiga lokasi dibawah wilayah kantor cabang Pekanbaru yaitu, Siak, Perawang dan cabang Karimun. Kenapa kita dipilih karena berada di wilayah terdepan Indonesia. Ini suuatu kebanggaan BRI mampu memberikan CSR ,” ujarnya.

Hendri mengatakan, untuk program CSR BRI Teras Nusantara inj, Direksi BRI pusat telah mengucurkan dana sebesar Rp.310 juta untuk pembangunan infrastruktur di Pantai Pelawan tersebut.

“Total yang kita berikan senilai Rp.310 juta untuk pembangunan infrastruktur seperti pembangunan tapal batas desa, ikon Pantai Pelawan, 5 buah gazebo sesuai nama produk BRI, pengecatan dan pelatihan pelaku UMKM di Hotel Balai View beberapa waktu lalu,” katanya.

Hendri menambahkan, dengan adanya CSR ini diharapkan dapat meningkatkan disektor perekonomian Kabupaten Karimun melalui pariwisata.

“Harapan kami tingkat perekonomian akan berdampak kepada masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karimun M. Firmansyah menyebutkan, penyaluran dana CSR ini tepat sasaran, menurutnya, BRI Cabang Tanjungbalai selaku salah satu BUMN di Karimun yang merupakan suatu perusahaan yang diikat melalui peraturan daerah (Perda).

“Atas nama pemerintah daerah memberikan apresisasi dan mengucapkan terima kasih kepada BRI yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan dana CSR untuk pembangunan infrastruktur di Pantai Pelawan sehingga dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan. Dana CSR yang disalurkan ini sangat membantu masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan penyaluran dana Corporate Social Responcibility (CSR) ini juga disejalankan dengan HUT BRI ke-123 yang jatuh pada tanggal tanggal 16 Desember. (Riandi)