Kompol Waka Polres Karimun
Kompol Waka Polres Karimun

Karimun, Lendoot.com – Sejumlah pejabat jajaran Polres Karimun akan menjalani pergeseran tugas atau mutasi. Mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Kepri Nomor: STR/688/X/Kep./2018 Tanggal 29-10-2018.

Mutasi ini terdapat 5 orang perwira di jajaran Polres Karimun. Di antaranya; Kabagsumda Kompol Ely Nazarudin, Kapolsek Kundur Kompol Wisnu Edhi Sadono, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Karimun AKP Syafruddin Anwar, Kapolsek Balai Karimun AKP Yanuar Rizal Ardianto, Kasat Intelkam AKP I Made Putra Hari Suargana.

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya membenarkan bahwa adanya pergeseran di tubuh Polres Karimun usai melaksanakan konferensi pers di Ruang Rupatama Polres Karimun belum lama ini.

“Ya, memang sudah ada keluar TR terhadap pejabat di wilayah Polres Karimun. Ada beberapa pejabat yang diganti yaitu, Kasat Intelkam, Kapolsek Balai, Kapolsek KKP, Kapolsek Kundur dan Kabag Sumda Polres Karimun,” katanya.

Gima menjelaskan, pergantian tersebut direncanakan akan berlangsung pada tanggal 16 November 2018 mendatang

“Pergantian ini direncanakan tanggal 16 November, namun agenda ini masih tentative. Kita lihat perkembangan kejadian yang ada di wilayah hukum Polres Karimun sendiri, jika memungkinkan akan kita laksanakan pada tanggal 16 itu,” jelasnya.

Gima menambahkan, mutasi tersebut merupakan hal yang wajar dan harus dilakukan guna penyegaran didalam tubuh Polri.

“Mutasi ini adalah hal yang wajar di kepolisian, artinya penyegaran polri itu memang diperlukan,” tambahnya. (riandi)