Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya melakukan rilis ratusan miras yang diamankan sejak sepekan terakhir di Mapolres Karimun tadi pagi
Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya melakukan rilis ratusan miras yang diamankan sejak sepekan terakhir di Mapolres Karimun tadi pagi (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya melakukan press release ratusan minuman beralkohol (Mikol) berbagai jenis, yang merupakan hasil operasi yang dilakukan oleh jajarannya selama sepekan ini.

“Ini merupakan hasil upaya kita dalam sepekan, sejak tanggal 27 April hingga 2 Mei sesuai perintah Kapolri tentang pengungkapan mikol secara masif,” kata AKBP Hengky Pramudya saat menggelar rilis di Aula Rupatama Mapolres Karimun, Rabu (2/5/2018).

Hengky menjelaskan, sebanyak 599 botol dan kaleng mikol yang diamankan diantaranya, Redlabel, Vodka Mix, tiger beer, Carsberg, Heineken, Balihai, Guinnes foreign Extra, Anggur putih, McDonald, Bacardi, Drum Whisky, Black Jack, Draft beer, ABC Exstra stout merupakan hasil dari 19 lokasi yang tersebar di Kabupaten Karimun.

“Dari 19 lokasi yang kita amankan, selain ratusan minuman beralkohol dalam kemasan botol maupun kaleng ini, kita juga mengamankan minuman tradisional yang juga mengandung alkohol seperti (Tuak),” ujarnya.

Dia mengatakan, peredaran minuman keras secara ilegal dapat memicu terjadinya tindakan kriminal dimasyarakat. Menurutnya, tindak kejahatan yang selama ini didapati, pelaku tindak pidana kerap mengkonsumsi minuman keras.

Hengky menambahkan, penyitaan minuman keras tersebut juga berdasarkan keputusan Bupati Karimun mengenai izin penjualan miras oleh para pelaku usaha.

“Mengacu pada keputusan bupati Karimun yang memuat point yaitu setiap orang atau badan usaha yang melakukan penjualan minuman keras agar memiliki izin. Kita juga akan mengimbau pelaku usaha untuk tidak melakukan penjualan miras secara ilegal,” tambahnya. (Riandi)