ilustrasi infaq. (internet)
ilustrasi infaq. (internet)

Karimun, Lendoot.com – Terhitung sejak, Selasa (3/1/2017), gerakan infaq Rp 1000 dari Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemkab Karimun, resmi dilaksanakan.

Hal ini dikatakan oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menghadiri peringatan Hari Amal Bakti ke 71 Kementrian Agama Republik Indonesia di halaman kantor Kemenag Karimun, Selasa (3/1/2017).

“Di tahun 2017 ini terhitung sejak hari ini (Selasa, 3/1/20107), infaq seribu rupiah mari kita galakkan dan mulai. Dan Kantor Kemenag Karimun sebagai pendorong motivatornya. Untuk itu kita minta kementrian Agama mulai menyurati jajarannya agar segera menjalankannya,” kata Rafiq.

Rafiq menyebut, hasil infaq nantinya ini untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya kaum muslimin dan muslimah yang membutuhkan, wajib bagi muslim atau muslimah yang mampu memberikannya.

Ia berharap dengan adanya infaq Rp 1000 rupiah per hari ini sebagai langkah untuk pencapaian zakat yang ditargetkan naik sebesar 30 persen dari Rp 2 miliyar tahun lalu menjadi Rp 2,6 miliyar tahun ini. (ian)