Buddy seekor anjing berjenis pitbull
Buddy seekor anjing berjenis pitbull (dailymail.co.uk)

Australia – Seekor Pitbull bernama Buddy menjadi pahlawan setelah diyakini mencoba untuk menyelamatkan dua anak laki-laki yang akan ditenggelamkan ibunya di Sungai Murray, Echuca di perbatasan New South Wales-Victoria, Kamis (2/3/2017).

Ibu yang berumur 27 tahun tersebut diduga menaruh anak tertuanya (9) ke dalam sungai dan memegang kepalanya ke dalam air. Lalu anak keduanya  yang berusia lima tahun berteriak melihat kejadian tersebut.

Buddy dikabarkan telah dilaporkan atas tuduhan menyerang seorang anak berumur 9 tahun, setelah dilakukan pemerikasaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat, ternyata anjing yang bernama Buddy tersebut berniat menolong anak laki-laki dari perbuatan keji sang ibu yang ingin membunuh anaknya dengan cara ditenggelamkan kedalam sungai murri.

Pencarian anak umur 5 tahun di sungai murri
Pencarian anak umur 5 tahun di sungai murri (dailymail.co.uk)

Atas perbuatan Buddy anak laki-laki yang berumur 9 tahun tersebut dapat diselmatkan, namun tidak dengan adiknya yang berumur 5 tahun, adiknya tewas tenggelam disungai murri.

Petugas layanan emergensi mengatakan “anak tersebut masih sangat kecil, dan itu sangat mengerikan, dan semua orang di sana sangat terkejut,” katanya.

Pengadilan mendengar sang ibu dalam jaminan selama menjadi tersangka kasus ini dan hanya ditahan selama sebulan.

kru darurat membawa tubuh seorang anak lima tahun dari Sungai Murray
kru darurat membawa tubuh seorang anak lima tahun dari Sungai Murray (dailymail.co.uk)

Wanita itu menyerahkan diri ke kantor kepolisisan terdekat dan saat itu juga ditahan. Dia disangka dengan pasal percobaan pembunuhan.

Sang pengacara mengatakan, bahwa kliennya dalam kedaan bingung dan kalut.

“Dia itu sungguh dalam keadaan terganggu, aku menemukan hal yng sangat jelas dia tidak tahu apa yang harus dilakukan,” katanya. (*)