Foto kiri, kabel listrik bekas terbakar. Kanan foto tas (isi 1 buku) yang dibaca korban sebelum kesetrum dan jatuh
Foto kiri, kabel listrik bekas terbakar. Kanan foto tas (isi 1 buku) yang dibaca korban sebelum kesetrum dan jatuh (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan anak laki-laki bernama┬áMuhammad Rona Surya Gemilang (13) yang tewas setelah terjatuh dari lantai tiga ruko di dekat Simpang Lampu Merah, Kapling Kecamatan Tebing, Senin (9/10/2017) sore kemarin sempat belajar bersama temannya.

“Sebelum kejadian, korban bersama seorang temannya bermain dan belajar bersama di ruko tempat latihan muangtai. Selanjutnya korban dan temannya tersebut naik ke lantai atas komplek pertokoan ozon sambil membawa buku pelajaran,” kata Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Selasa (10/10/2017) pagi.

Kedua anak itupun kemudian duduk secara terpisah sambil membaca buku masing-masing. Korban duduk di lantai tiga toko asesoris, sementara temannya duduk di atas ruko lain.

“Jadi mereka naik. Korban duduk di atas ruko ini dan teman korban duduk dia atas ruko yang itu,” kata Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara sambil menunjuk ke arah atas dua ruko di sebelah ruko yang menjual asesoris.

Namun naas menimpa korban di saat mereka selesai belajar. Diduga ketika berdiri, tubuh korban terkena kabel listrik tegangan tinggi yang letaknya tak jauh di atas ruko. Akibatnya korban tersengat aliran listrik dan kemudian terjatuh.

“Teman korban ini melihat korban seperti tersetrum dan kemudian terjatuh ke aspal. Sepertinya korban terjatuh dengan bagian kepala ke arah bawah. Karena ada darah di kepala,” jelas Lulik. (ian)