Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara (kiri) dan Terduga pelaku penipuan Abraham Beda alias Along alias Gery (kanan)
Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara (kiri) dan Terduga pelaku penipuan Abraham Beda alias Along alias Gery (kanan)

Karimun, Lendoot.com – Sebelum diamankan Satreskrim Polres Karimun, Abraham Beda alias Along alias Gery (26) pelaku tindak penipuan dengan modus berpura-pura sebagai pengusaha muda tersebut sempat menjadi buron pihak kepolisian selama tiga Bulan.

Penangkapan dilakukam Tim Opsnal Reskrim Polres Karimun pada pertengahan Oktober 2017. Setelah polisi melakukan penelusuran dan menemukan keberadaan Abraham di Bengkong, Kota Batam. Ia pun ditangkap tanpa perlawanan.

Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara mengatakan bahwa, saat diinterogasi Abraham mengaku telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan terhadap seorang warga Sei Lakam, Karimun, Buyung serta beberapa korban lainnya.

“Ketika diinterogasi secara singkat Ia mengaku telah melakukan tindak penipuan terhadap korban Buyung dan beberapa korban lainnya di Kabupaten Karimun. Ia pun kita bawa ke Mako Polres Karimun,” kata Kasatreskrim Polres Karimun, AKP Lulik Febyantara, Kamis (26/10/2017).

Lulik menjelaskan, pada bulan Juli dan Agustus, pihaknya telah menerima beberapa laporan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh Abraham. Bahkan total kerugian para korban melebihi Rp 2 Miliar.

“Yang kerugian Rp 2 miliar korbannya belum membuat laporan resmi. Saat ini kita masih arahkan untuk melengkapi bukti-buktinya,” jelas Lulik.

Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti berupa kwitansi, bundel surat sertifikat tanah, satu unit mobil Toyota Avanza warna putih yang dijaminkan Abraham pada korban Buyung. (ian)