Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan
Kasatnarkoba Polres Karimun, AKP Nendra menunjukkan barang bukti sabu yang diamankan (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Satresnarkoba Polres Karimun kembali mengamankan dua laki-laki berinisial Ra (36) dan Ma (26). Dari tangan mereka polisi mendapatkan sabu dengan berat puluhan gram.

Kasat Narkoba Polres Karimun, AKP Nendra Madiyatias mengatakan pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat yang curiga seorang laki-laki melakukan transaksi di depan perumahan Leaxing.

“Ciri-cirinya sesuai dengan yang dilaporkan masyarakat. Anggota kemudian melakukan interogasi dan penggeledahan,” kata Nendra, Senin (31/7/2017).

Dari hasil penggeledahan, polisi menemukan sabu seberat 25,10 gram yang dibungkus menggunakan plastik bekas bungkus kopi, di bawah meja dekat Ra duduk. Kepada polisi Ia mengaku memperoleh barang haram tersebut dari Ma.

“Jadi satu paket besar sabu itu dibungus pakai plastik bening, dibungkus lagi pakai amplop coklat dan dibungkus lagi pakai bungkusan kopi,” jelas Nendra.

Kepada polisi Ma mengaku sebagai pemiliki barang. Ia memberikan barang kepada Ra dengan cara dilemparkan di kawasan perumahan Leaxing.

“Rencananya sabu ini mau diserahkan lagi ke orang lain. Tapi sebelum diserahkan kita tangkap,” ucap Nendra.

Atas perbuatannya, Ra dan Ma dikenakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) subsider pasal 132 ayat (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun. (ian)