Karimun, Lendoot.com – Anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karimun menertibkan 3 lapak pedagang ikan di Jalan Haji Arab. Penertiban dilakukan karena lapak mengarah ke jalan raya dan dianggap mengganggu lalulintas.

Selain dianggap menggangu jalan, penertiban juga dilakukan karena batas waktu pindah pedagang ikan di jalan Haji Arab, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Karimun itu sudah berakhir hari ini, Rabu (21/2/2018).

“Bahwasanya semalam itu ultimatum terakhir. Mereka hari ini pindah. Alhamdulillah tidak ada masalah,” kata Camat Karimun, M Arpan.

Usai pemindahan kali ini, Satpol PP akan melakukan patroli rutin setiap hari. Apabila masih ditemukan pedagang ikan yang bandel maka petugas akan melakukan penertiban langsung dengan membongkar lapaknya.

Arpan menyebutkan pedagang ikan memang merupakan sasaran utama penertiban. Setidaknya jumlah pedagang ikan yang biasa berjualan di jalan Haji Arab sebanyak 18 pedagang.

Sementara pedagang lainnya, seperti pedagang sayur dan ayam tidak termasuk ke dalam sasaran. Para pedagang selain pedagang ikan tersebut juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk dibuatkan lapak di Pasar Puan Maimun seperti .

“Sasaran kita awal ini memang pedagang ikan. Yang ada sekarang (di jalan Haji Arab) pedagang sayur sama pedagang ayam. Pengalaman kita, di mana ada pedagang ikan di situ banyak pedagang sayur. Bahkan pedagang sayur minta dibuatkan juga lapak di sini,” ucap Arpan. (ian)