Karimun, Lendoot.com – Satnarkoba Polres Karimun menggelar press release hasil tangkapannya di bulan Juli 2018 terhadap 10 tersangka tindak pidana narkotika jenis sabu, Sabtu (11//8/2018).

Wakapolres Karimun Kompol Agung Gima Sunarya didampingi Kasat Narkoba AKP Rayendra Arga Prayana mengatakan, 10 orang tersebut diamankan di lokasi yang berbeda-beda, yakni di Kelurahan Teluk Uma Kecamatan Tebing, Kelurahan Wonosari Kecamatan Meral, Kelurahan Lubuk Semut Kecamatan Karimun dan ada pelimpahan dari Rutan Karimun Kelas IK B Tanjungbalai Karimun.

“Kesepuluh tersangka tersebut berinisial DK, AW, HA, LS, PW, MS, JB, SR, IR dan SB. Dari mereka kita mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 24 paket dengan berat kotor 6,26 gram,” katanya.

Gima menjelaskan, dari sepuluh tersangka merupakan komplotan dan satu diantaranya HA merupakan pengedar yang didapat dari Rizal (DPO). Saat ini polisi telah mengantongi identitas Rizal.

“Setelah kita interogasi, HA ini sebagai pengedar dan barang haram tersebut ia dapatkan dari Rizal yang saat ini DPO kita yang identitasnya sudah kami kantongi. Sementara 9 tersangka lainnya hanya penggunaan,” jelasnya.

Atas perbuatannya, ke sepuluh tersangka tersebut di kenakan pasal 111 ayat 1 subsider 112 ayat 1 jo pasal 132 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 4 tahun sampai 20 tahun penjara dengan denda Rp 800 juta sampai dengan Rp 10 miliar.

“Para tersangka tersebut saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Karimun dan akan kita proses hukum yang berlaku,” tambahnya. (Riandi)