Karimun, Lendoot.com – Di hari pertama masuk sekolah, personil dari Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Karimun melakukan sosialisasi tertib berlalulintas pada siswa baru di sekolah-sekolah yang ada di Karimun, Senin (16/7/2018).

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy Fazrial mengatakan sosialisasi ini dilakukan di seluruh SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Karimun.

“Dalam sosialisasi ini kita menyampaikan pesan-pesan dan peraturan berlalulintas kepada siswa-siswi baru SMP dan SMA/SMK se Kabupaten Karimun,” kata Kenedy.

Kenedy menyebut, selain sosialisasi tertib berlalulintas, ini juga merupakan penyempatan tanda di mulainya Pengenalan Lingkungan Sekolah Bagi Siswa Baru (PLSBSB).

“Jadi momen ini kita manfaatkan untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi agar mereka memiliki rasa kesadaran dan motivasi dalam berlalulintas dan menjaga keselamatan diri,” ucap Kenedy.

Ia juga berharap, melalui kegiatan ini para pelajar mulai di tingkat SMP dan SMA/SMK memiliki pengetahuan berlalu lintas.

Adapun beberapa sekolah di Pulau Karimun yang mengikuti sosialisasi yakni, SMP Mahabodi, SMA Santo Yusuf, SMK Yaspika, Vidia Sasana dan SMAN 1 Karimun. (Parulian Turnip)