Karimun, Lendoot.com – Satlantas Polres Karimun memasang aplikasi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) di unit pelayanan SIM Polres Karimun. Pemasangan Aplikasi IKM tersebut bermaksud untuk meminta masukan dari masyarakat terkait pelayanan yang telah diberikan petugas kepolisian.

Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal mengatakan pemasangan IKM tersebut merupakan salah satu bentuk upaya untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, khususnya dalam pelayanan SIM.

Diakuinya belum sempurna, sehingga pihaknya akan terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Karimun.

“Kita terus mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, terutama dalam pemberian layanan khususnya dibidang penerbitan SIM. Untuk mewujudkan itu, tentu kita membutuhkan masukan dari masyarakat sebagai penikmat dari pelayanan,” kata Kasatlantas Polres Karimun, AKP Syamsurizal, Jumat (21/4/2017).

Syamsurizal meyebut, nantinya dari masukan- masukan yang telah diberikan akan menjadi bahan pertimbangan guna meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat Karimun.

Selain Aplikasi IKM, pihaknya juga memasang antrian elektronik guna menertibkan pelayanan SIM sehingga terlihat lebih rapi. Masyarakat tidak perlu khawatir untuk pengurusan SIM mereka terhambat dikarenakan banyak warga yang minta didahului pengurusannya.

“Dengan ada sistem antrean elektronik, masyarakat harus mengikuti prosedur yang telah ada. Sehingga tidak ada lagi minta didahulukan, sampai merugikan warga lainnya,” katanya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang ingin mengetahui terkait pelayanan seputar pembuatan SIM, BPKB, STNK dan lainnya, saat ini dapat mengakses website resmi milik Satlantas Polres Karimun, di www.satlantas.polreskarimun.com.

“Terkadang masyarakat binggung untuk mengurus SIM, BPKB dan STNK itu bagaimana prosedurnya, dengan adanya situs resmi kita, masyarakat dapat melihatnya disana,” ujarnya. (ian)