Pendaftaran anggota Polri baru
Pendaftar anggota Polri Baru di Polres Karimun (ian)

Karimun, Lendoot.com – Besarnya kouta penerimaan anggota Polri untuk Polda Kepri di tahun 2017 sebanyak 247 orang, Kapolres Karimun, AKBP Armaini berharap animo generasi muda khususnya anak-anak Karimun untuk mendaftar sebagai anggota Polri cukup tinggi.

“Jadi kita harapkan pendaftar dari Karimun banyak. Karena dengan tingginya animo maka kuota untuk Karimun juga ikut besar,” kata Armaini.

Armaini menjelaskan, dengan tingginya animo pendaftar maka kuota untuk Karimun juga akan semakin banyak, sehingga peluang untuk lulus juga semakin besar. Bahkan untuk mendukung hal tersebut Polres Karimun telah mensosialisasikan melalui media masa dan mendatangi sekolah-sekolah. Bahkan beberapa waktu lalu, Biro SDM Polda Kepri juga menjelaskan perihal pendaftaran kepada ratusan pelajar Kelas III Sekolah Menengah Atas di Karimun.

Selain itu, dengan adanya Sekolah Polisi Negara (SPN) di Tanjungbatu, akan membuat antusias generasi muda Karimun semakin tinggi untuk menjadi anggota Polri. Karena sebagian anggota Polri baru akan dididik di sana.

“Kita beruntung punya SPN di daerah kita. Di tahun-tahun lalu yang direkrut tidak sampai 100 orang dan sekarang di atas 200 orang,” katanya, Jumat (24/4/2017).

Ia menambahkan, untuk perekrutan anggota Polri tanpa ada bayaran alias gratis. Apabila ada yang menawarkan calon pendaftar dapat lulus sebagai anggota Polri maka segera dilaporkan karena merupakan tindak penipuan.

“Tidak perlu bayar dan tidak ada sogok. Kita ingin menciptakan rekruitmen yang bersih. Bahkan yang mau dilatih lari atau latihan fisik lain boleh datang ke polres. Nanti kita akan latih. Untuk tanya informasi juga silahkan datang ke Polres,” ujarnya.

Sementara itu, hingga Kamis (23/3/2017) Polres Karimun telah menerima sebanyak 132 pendaftar anggota Polri baru. Pendaftar diperkirakan akan terus bertambah hingga penutupan pada April. (ian)