Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy
Kasatlantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy (ian)

Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan RI ke-73, Satlantas Polres Karimun bekerjasama dengan Bank BRI menggratiskan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 17 Agustus.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, menyambut hari kemerdekaan RI ke-73 pihaknya akan menggratiskan biaya pembuatan SIM A, B dan C bagi masyarakat yang hendak membuat SIM.

“Bagi masyarakat yang lahir 17 Agustus dan telah mencukupi umur ingin membuat SIM silahkan datang ke Satpas Polres Karimun. Kegiatan ini akan kita laksanakan pada tanggal 16 Agustus mendatang,” kata Kenedy, Selasa (14/8/2018) sore.

Kenedy menjelaskan, dalam program SIM gratis tersebut, pihaknya memberikan persyaratan harus membawa E-KTP asli, Surat keterangan dokter sehat jasmani dan rohani serta harus mengikuti dan lulus ujian teori dan praktek.

“Kita akan buatkan SIM gratis, namun harus mengikuti mekanisme yang telah kita atur dengan tetal mengikuti ujian teori dan ujian praktek yang biasanya dilakukan oleh pemohon SIM,” jelasnya.

Kenedy menambahkan, program tersebut merupakan suatu bentuk penghormatannya pada hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang mana kita membuat masyarakat merasakan bahwa polisi adalah teman mereka.

“Semoga program ini dapat membantu masyarakat kita, agar mereka tahu bahwa kami juga teman mereka,” tambahnya. (Riandi)