Karimun, Lendoot.com – Menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1439 Hijriah tahun 2018 yang tinggal menghitung hari, Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio Kabupaten Karimun menggelar doa dan makan bersama dengan ratusan para penari, Minggu (6/5/2018).

Pimpinan Pusat Latihan Seni Pelangi Budaya Studio sekaligus koreografer, Ahadian Zulseptriadi mengatakan, dirinya bersama management berkomitmen melakukan kegiatan makan bersama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 1939 H/2018 M.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturhami, agar keluarga besar pelangi budaya studio selalu tetap kompak dan terjaga,” katanya.

Menurutnya, dalam sebuah hadits Nabi Muhammad SAW pernah berkata, bahwa siapa saja yang senang dengan datangnya bulan ramadhan, maka dijauhkan dirinya dari api neraka.

“Begitu istimewanya bulan ramadhan ini, sampai-sampai Allah mengganjarnya dengan pembebasan mereka dari siksaan neraka,” ujarnya.

Ahadian menambahkan, saat Ramadhan, ke depan dirinya juga berencana akan menggelar buka bersama dengan Keluarga besar Pelangi Budaya Studio, baik penari yang aktif maupun tidak aktif.

“Pada tanggal 27 Mei mendatang, kami berencana juga akan melakukan buka bersama dengan keluarga besar pelangi budaya studio, baik yang aktif maupun tidak. Dan, baik baru maupun yang sudah veteran,” tambahnya. (Riandi)