Karimun, Lendoot.com – Selama bulan Ramadhan tahun ini, Satlantas Polres Karimun rutin melakukan patroli, namun selain patroli para personil Satlantas ini juga rutin membangunkan sahur dan membagikan nasi bungkus untuk sahur warga.

Seperti kegiatan yang dilakukan keempat anggota Satlantas Polres Karimun yakni, Bripka Musfika, Brigadir Hendriansyah, Brigadir Seben dan Briptu Dany.

Mereka berpatroli sambil membangunkan sahur dan membagikan nasi bungkus untuk warga sekitar yang berada di Komplek Perumahan Telaga Mas, Senin (28/5/2018) pagi dini hari.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Kenedy Fazrial mengatakan bahwa apa yang dilakukan keempat anggotanya tersebut merupakan salah satu kegiatan Satlantas Polres Karimun selama bulan puasa yang rutin digelar.

“Kegiatan ini adalah berbagi sahur di bulan Ramadhan. Dan ini rutin kita lakukan secara mobile saat anggota melakukan patroli,” kata Kenedy, Senin (28/5/2018).

Kenedy menyampaikan, kegiatan berbagi sahur ini untuk membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu di wilayah tersebut.

“Intinya sambil kita menjaga keamanan saat patroli. Kita juga berbagi kepada sesama, setidaknya membagikan nasi bungkus untuk sahur warga sekitar,” ucapnya. (ian)