Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat safari Ramadhan di Desa Tulang
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat safari Ramadhan di Desa Tulang (Riandi)

Karimun, Lendoot.com – Safari Ramadhan ke-7 Bupati Karimun dan rombongan di Masjid AR-Rahim, Sungai Sikop, Desa Tulang, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun. Masyarakat keluhkan pembangunan infrastruktur, Selasa (22/5/2018).

Dalam sambutan Kepala Desa Sungai Sikop, Kasnan menyampaikan beberapa keinginan dari masyarakat dalam hal pembangunan yakni, pembangunan pelabuhan, jalan, listrik dan pembangunan Masjid itu sendiri.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, untuk pembangunan jembatan atau pelabuhan yang sebagaimana telah diminta oleh masyarakat akan dipenuhi melalui APBD tahun 2018.

“Dari beberapa penyampaian tadi, Alhamdulillah satu telah terpenuhi yaitu pembangunan jembatan atau pelabuhan yang telah dianggarkan melalui APBD kita tahun 2018 ini. Pembangunannya sedang proses,” katanya.

Rafiq mengatakan, sedangkan untuk pembangunan jalan dari dusun tulang ke dusun sungai sikop, dirinya akan coba memasukan dalam APBD tahun 2019 mendatang.

“Kemudian pembangunan jalan dari alokasi dana desa mereka. Namun untuk menyambung dari dusun tulang ke dusun sungai sikop insyaallah habis lebaran PU akan turun dan kita akan masukan pada tahun 2019,” kata Rafiq.

Sedangkan untuk masalah listrik, pihak provinsi sudah meminta lokasi tanah dan insyaallah akan diberikan dengan sistem komunal sehingga dapat membantu masyarakat.

“Inilah tujuan kita melaksanakan safari yang mana kita dapat turun lanhsung kelapangan dan dekat dengan masyarakat, jadi apa keluhan dari masyarakat dapat kita tampung dan kita penuhi melalui program pembangunan APBD Kabupaten Karimun,” ujarnya.

Kemudian, bantuan pembangunan Masjid AR-Rahim itu sendiri, akan dibantu langsung secara pribadi oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam pembangunan ruang shalat untuk wanita. (Riandi)