Karimun, Lendoot.com – Malam kedua di bulan suci Ramadan, Bupati Karimun, Aunur Rafiq bersama rombongan melaksanakan safari di Masjid Agung Karimun, Kamis (17/05/2018).

Untuk safari Ramadan tahun ini pelaksanaannya tidak jauh berbeda dari tahun lalu yakni, kelompok safari ramadan dibagi menjadi dua kelompok.

Kelompok satu terdiri dari, Bupati beserta rombongan baik dari kepala dinas, tokoh masyarakat maupun ketua organisasi maupun yang lainya. Begitu juga dengan kelompok dua, wakil bupati beserta rombongan.

Dalam sambutanya Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan bahwa, tujuan dilaksanakan safari ramadan ini bertujuan mempererat silaturrahim antara sesama umat muslim serta meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

“Safari Ramadan ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk meningkatkan silaturrahim antara sesama umat muslim, serta untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah,” kata Rafiq.

“Di bulan yang pernuh berkah ini, mari kita bersama mencari keberkehan dan ridho dari Allah┬ádan jangan saling mencari kesalahan antara sesama kita, sehingga terhindar dari pada fitnah,” tambah Rafiq.

Pada kesempatan ini, Rafig juga menyampaikan rasa keprihatinannya atas peristiwa teror Bom yang terjadi di Surabaya, Mako Brimob dan Pekan Baru.

“Mari kita saling mejaga sesama umat agar tetap bersatu dan mempererat silaturrahim, sehingga tercipta situasi yang aman dan damai. Kita satukan persepsi mempererat persatuan, saling menjaga dan saling mengisi,” ucap Rafiq. (ian)