Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai usai mengikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati
Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat diwawancarai usai mengikuti upacara peringatan hari kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati (ian)

Karimun, Lendoot.com – Festival Dangkong Dance akan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Karimun ke 18 tahun di Coastal Area pada Sabtu (14/10/2017) mendatang.

Selain Festival Dangkong Dance, beberapa kegiatan telah disiapkan Pemkab Karimun untuk menyambut dan memeriahkan hari jadi ke-18 tersebut, diantaranya Upacara dan Syukuran HUT ke 18, Pawai Pembangunan, Jajanan Nusantara serta Tabligh Akbar dan Dzikir.

“Kita sudah rapat terakhir kemarin, rangkaian demi rangkaian sudah dipersiapkan dan mudah- mudahan dapat terselenggara dengan baik,” kata Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Rabu (11/10/2017).

Peringatan HUT Kabupaten Karimun ke-18 rencananya akan dimulai pada Kamis (12/10/2017) besok. Dimulai dengan kegiatan Upacara HUT Kabupaten di Coastal Area dan dilanjutkan dengan Syukuran di rumah Dinas Bupati.

Selanjutnya perayaan dilanjutkan dengan Peresmian Ruang Perawatan Tubercolosis (TB) Resisten Obat di Rumah Sakit Umum Muhammad Sani.

Selanjutnya pada Jumat (13/10/2017) malam akan dilanjutkan malam ramah tamah peserta dangkong dance festival di Kediaman Dinas Bupati Karimun.

Kegiatan dilanjutkan pada Sabtu (14/10/2017) siang dengan kegiatan Pawai Pembangunan dan Budaya Nusantara serta pada sore hari dimeriahkan dengan Jajanan Nusantara dan Sabtu malam Festival Dangkong Dance.

Pada Senin (16/10/2017) dilanjutkan dengan acara peringatan hari anak nasional dan pelantikan Forum Anak Kabupaten Karimun.

“Acara puncak ditutup dengan Tabligh Akbar dan Dzikir bersama di Kediaman Rumah Dinas Bupati. Peringatan HUT Kabupaten ini juga disejalankan dengan kegiatan OPD Karimun,” kata Rafiq. (ian)