Kadin Provinsi Kepri, Ahkmad Maruf saat melantik ketua Kadin Karimun dan anggota pengurus di Gedung Nasional
Kadin Provinsi Kepri, Ahkmad Maruf saat melantik ketua Kadin Karimun dan anggota pengurus di Gedung Nasional (ian)

Karimun, Lendoot.com – Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) Provinsi Kepri, Ahkmad Maruf melantik ketua dan pengurus Kadin Kabupaten Karimun periode 2016-2022 di Gedung Nasional, Jalan Yos Sudarso Tanjungbalai Karimun, Senin (28/8/2017).

Selain melantik ketua Kadin terpilih yakni, Sabari Basirun digelar juga Rapimprov Kadin Provinsi Kepri yang dihadiri oleh wakil Ketua Kadin Indonesia, Anindya Bakrie, Ketua Kadin Provinsi kepri Akhmad Ma’ruf Maulana, dan perwakilan pengusaha.

“Saya optimis untuk memajukan ekonomi Kabupaten Karimun dan bisa mempengaruhi ekonomi Kepri,” kata Sabari kepada wartawan, usai acara pengukuhan.

Sabari berharap, dapat menekan inflasi yang terjadi dengan kebijakan-kebijakan yang ada, dan ia juga berharap pemerintah bisa mendorong pertumbuhan ekonomi.

“Pertama bagaimana kita menekan inflasi, supaya ekonomi naik. Diharap pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk mendorong ini semua supaya infestasi berkembang,” ucap Sabari Basirun.

Menurutnya, saat ini Kabupaten karimun memberi pengaruh yang besar bagi Provinsi Kepri, karena pertumbuhan ekonomi yang meningkat.

“Dengan infrastruktur yang terbatas, pelaku usaha mau berinfestasi dan menanamkan modal di Karimun. Ini membuat kotribusi yang positif bagi Kepri dalam pertumbuhan ekonomi,” Kata Sabari. (ian)