Ilustrasi nelayan kecelakaan di laut saat cuaca buruk.
Ilustrasi nelayan kecelakaan di laut saat cuaca buruk. (istimewa)

Karimun, Lendoot.com – Dinas Kelautan dan Perikanan Karimun akan membantu proses pengurusan asuransi Rusli alias Ujang, nelayan warga Sunga Pasir, Kecamatan Meral, yang ditemukan meninggal di Pangke setelah dua hari hilang di perairan Karimun saat melaut.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Karimun, Ruffindy mengatakan pihaknya akan membantu proses pengurusan asuransi Rusli selambatnya 14 hari sudah dapat diselesaikan.

“Kita selesaikan asuransi dia, kebetulan dia kan memang tercatat sebagai nelayan di Kabupaten Karimun. Kita lengkapi dulu semua surat-suratnya baru nanti kita uruskan asuransinya, prosesnya selama 14 hari kerja sudah dapat diselesaikan,” kata Ruffindy kepada Lendoot.com saat ditemui di rumah duka korban.

Ruffindy menyebut, asuransi yang didapat keluarga korban apabila meninggal saat bekerja mencari ikan di laut akan mendapat uang asuransi sebesar Rp 200 juta.

“Kalau meninggal saat mencari ikan dilaut dapat Rp 200 Juta,” ujar Ruffindy.

Diberitakan sebelumnya, Rusli yang merupakan warga Sungai Pasir Kecamatan Meral itu sedang mencari ikan bersama Muhd Yusuf. Saat mencari ikan, angin kuat dan gelombang tinggi menghantam sampan yang ditumpangi dua nelayan tersebut. (ian)