Undangan berpose bersama usai peresmian SDN 015, tadi pagi. (humas setdakab karimun)
Undangan berpose bersama usai peresmian SDN 015, tadi pagi. (humas setdakab karimun)

Karimun, Lendoot.com – Luar biasa. Mungkin itu kalimat yang tepat yang patut dialamatkan kepada seluruh punggawa di SDN 015 Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun Provinsi Kepri.

Ini setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) menetapkannya sebagai SDN terbaik se-Sumatera.

Penilaian tersebut didapat setelah dilakukan revitalisasi dengan menggunakan anggaran Tahun 2016 yang nilainya mencapai Rp 1 Miliyar, di antaranya; kantor, ruang kelas atas, kelas bawah, perpustakaan, rumah dinas dan toilet.

Terpilih sebagai SDN terbaik se-Sumatera dari Kemendikbud RI, wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meminta dijadikan sebagai motivasi dan semangat dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Karimun.

“Kita jangan kalah dengan daerah lain, kita harus berpacu dan terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Karimun,” ucap Anwar Hasyim saat peresmian SDN 015 di Kecamatan Moro, Senin (6/2/2017).

Sementara itu, kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasyim mengatakan SDN 015 Moro sudah sering ditampilkan di even-even yang dilaksanakan Kemendikbud.

Hal ini sebagai bentuk bukti dari pemkab Karimun selalu komit terhadap dunia pendidikan yang ada di Karimun.

“SDN 015 Moro ini sudah sering ditampilkan pada even-even yang dilaksanakan Kemendikbud. Pemkab Karimun juga komit dengan pendidikan. Dengan ditetapkannya sebagai SDN terbaik se-Sumatera akan menambah semangat kerja guru-gurunya serta meningkatkan prestasi maupun kualitas pendidikan di Karimun,” ujar Bakri Hasyim. (sjs)