Ketua Basnaz Kabupaten Karimun, Atan AS menyampaikan zakat kepada mustahik, kemarin. (ian)
Ketua Basnaz Kabupaten Karimun, Atan AS menyampaikan zakat kepada mustahik, kemarin. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun mendistribusikan zakat periode keempat kepada 1200 mustahuk (mereka yang berhak menerima zakat) di Aula Masjid Agung Kabupaten Karimun, Kamis (29/12/2016).

Jumlah zakat yang akan didistribusikan sebanyak Rp 450 Juta. Dibagikan pada fakir miskin sebanyak 956 orang, fisabilillah 230 orang dan untuk pemberdayaan 14 orang yang masing-masing akan menerima Rp 300 ribu.

Ketua Basnaz Kabupaten Karimun, Atan AS mengatakan bahwa penyaluran periode keempat ini adalah hasil dari pengumpulan dalam kurun tiga bulan terakhir di penghujung Desember 2016 senilai Rp 450 juta.

“Ini merupakan priode keempat yang dibagikan kepada 1200 mustahik. Di antaranya; 956 orang untuk fakir miskin, 230 orang fisabillilah dan 14 orang untuk pemberdayaan dan dda juga bantuan berupa modal usaha,” kata Atas AS.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan dengan didistribusikannya zakat ini akan membantu masyatakat Karimun yang hidupnya masih berada dibawah garis kemiskinan.

“Mudah-mudahan ini akan membantu saudara-saudara kita yang hidupnya masih berada dibawah garis kemiskinan seperti fakir miskin dan fisabilillah,” kata Rafiq.

Ia juga berharap kedepannya pemerintah Daerah dan Provinsi akan selalu mendukung Baznas Karimun dalam hal melaksanakan tugasnya, agar di tahun-tahun berikutnya akan lebih banyak lagi mengumpulkan zakat. (ian)