Kantor DPRD Karimun tampak depan. (ian)
Kantor DPRD Karimun tampak depan. (ian)

Karimun, Lendoot.com – Rosmeri anggota DPRD Kabupaten Karimun dari fraksi partai Golongan karya (Golkar) resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD Karimun.

Pengunduran diri Rosmeri yang juga istri dari Wakil Gubernur Kepri, Isdianto itu dikarenakan dirinya beralih partai politik ke PDIP dan mendaftarkan diri sebagai Bacaleg di tingkat Provinsi Kepri.

“Ia, dia sudah menyatakan mundur. Sesuai peraturan yang sudah ditetapkan mewajibkan harus mundur dari jabatan sebagai anggota DPRD jika ia mendaftar atau beralih ke partai lain,” kata Wakil ketua II DPRD Karimun, Bakti Lubis, Selasa (4/9/2018) kemarin.

Bakti Lubis menyebut, dalam waktu dekat pengunduran diri Rosmeri akan diproses. Hanya tinggal diajukan ke Gubernur lalu Bupati dan selanjutkan ke KPU.

Terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq mengatakan akan melakukan proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Rosmeri.

“Untuk PAW Rosmeri kita masih menuggu aturan mekanisme dari PKPU itu. Rosmeri kan kader kita juga dan dia sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD, kita juga akan melihat seperti apa prosesnya nanti,” kata Rafiq saat dikonfirmasi.

Untuk diketahui, Rosmeri merupakan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Karimun periode 2014-2019. Belakangan ini diketahui bahwa ia memilih untuk mengundurkan diri sebagai anggota DPRD Karimun, dikarenakan ia melakukan pergantian Partai Politik (Parpol) dari Partai Golkar ke Partai PDI Perjuangan.

Saat ini Rosmeri masih menjadi anggota DPRD Karimun dikarenakan menunggu batas akhir yang sudah ditentukan yakni 26 September 2018. (Parulian Turnip)