Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengoperasikan secara simbolis dengan menyalakan mesin mobil bak sampah bantuan dari PT Timah TBK di halaman rumah dinasnya
Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengoperasikan secara simbolis dengan menyalakan mesin mobil bak sampah bantuan dari PT Timah TBK di halaman rumah dinasnya (Ist)

Karimun, Lendoot.com – Dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) dari perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Karimun diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengelola kebersihan.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Badan Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Rosmawati belum lama ini.

“Kita mengharapkan dana CSR dari perusahaan di sini (Karimun) untuk penambahan armada kebersihan,” kata Rosmawati.

Rosmawati mengatakan, pihaknya telah mengajukan bantuan tersebut ke beberapa perusahaan di Karimun, namun saat ini proposal yang dimaksud belum juga terealisasi.

Untuk mengangkut semua sampah-sampah yang ada di Karimun, pihaknya membutuhkan 40 unit kontainer sampah khusus untuk pulau Karimun, namun saat ini pihaknya hanya memiliki 15 unit kontainer sampah.

“Kita masih butuh sekitar 25 unit lagi,” katanya.

Adapun beberapa perusahaan yang telah diajukan permohanan bantuan diantaranya PT TIMAH Tbk Wilayah Operasi Kepri dan Riau, Perusahaan Asosiasi Granit, Bank Riau Kepri dan perusahaan-perusahaan lainnya. (ian)