Karimun, Lendoot.com – Ribuan masyarakat berbagai etnis di Kabupaten Karimun Ikuti gerak jalan santai kerukunan yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karimun di Coastal Area, Minggu (9/12/2018).

Gerak jalan santai kerukunan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dengan didampingi, Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun M. Firmansyah, Dandim 0317/TBK, Lekol Arm. Rizal Analdie dan Palaksa Lanal TBK, Mayor Laut (P) M. Ritsudin.

Plt. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karimun Zamzuri mengatakan, kegiatan gerak jalan santai kerukunan tersebut dalam rangka menyambut hari amal bakti kantor kementerian agama Kabupaten Karimun ke-73, dengan mengusung tema “Bersama kita wujudkan masyarakat Karimun yang rukun, damai, sehat dan harmonis.

“Gerak jalan santai ini dalam rangka menyambut hari amal bakti kantor kementerian agama Kabupaten Karimun ke-73,” katanya.

Zamzuri menjelaskan, digelarnya kegiatan tersebut bertujuan menciptakan kehidupan umat beragama yang harmonis di Kabupaten Karimun sehingga mampu menjadi pelopor.

“Ini bertujuan untuk menjaga kerukunan umat beragama dalam rangka menciptakan kehidupan yang harmonis di Kabupaten Karimun. Kita berharap dengan kegiatan ini, umat islam diseluruh Kabupaten Karimun mampu menjadi pelopor,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan, atas nama pemerintah daerah ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut dalam kegiatan ini.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut. Ini bertujuan menjaga kerukunan sesama umat beragama. Disamping sehat kita dapat menjaga sesama, toleransi yang selama ini sudah baik selama ini,” tambahnya. (Riandi)