Surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Karimun telah tiba di pelabuhan Parit Rempak.
Surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Karimun telah tiba di pelabuhan Parit Rempak.

Karimun, Lendoot.com – Ribuan surat suara untuk Pemilu 2019 telah tiba di Kabupaten Karimun, Minggu (10/2/2019) sekira pukul 09.00 wib.

Pendistribusian surat suara ini dilakukan melalui Pelabuhan Roro Telaga Punggur, menuju Pelabuhan Roro Parit Rempak, Meral, Kabupaten Karimun. Dari Parit Rempak, surat suara akan langsung dibawa ke gudang penyimpanan KPU Kabupaten Karimun.

Dua truk pengangkut ribuan surat suara yang telah tiba itu tampak dijaga ketat aparat kepolisian, Pihak KPU, dan Bawaslu Karimun.

Sesampai di gudang penyimpanan KPU di Jalan Pertambangan, Kapling, Kecamatan Tebing, ribuan surat suarapun langsung dipindahkan dan dipantau mereka.

Ketua KPU Kabupaten Karimun Eko Purwandoko mengatakan, seluruh surat suara yang tiba terdiri dari Surat Suara DPD, DPR RI, dan DPRD Provinsi Kepri.

“Saat ini baru tiba kotak surat suara untuk DPD RI, DPRD RI, dan DPRD Provinsi Kepri III. Sementara kita masih menunggu untuk Pilpres dan DPRD Kabupaten,” kata Eko, Minggu (10/2/2019) malam.

Dari surat suara yang tiba itu, masing-masing DPD sebanyak 173,915 Lembar, DPR RI 173,915 lembar dan DPRD Kepri 174.915.

“Sementara ini kita juga sedang melakukan perhitungan seluruh surat suara yang tiba hari ini,” katanya. (riandi)